Snapchat, Aplikasi Pesaing Instagram

   Snapchat adalah aplikasi pesan dimana penggunanya dapat saling berkirim video dan foto yang akan terhapus otomatis setelah beberapa detik. Unik? Jelas. Pertanyaannya adalah, mengapa sudah susah-susah upload jika ujung-ujungnya akan terhapus? Penciptaan Snapchat sendiri terinspirasi oleh curhatan banyak orang akan fitur tagging yang ada di Facebook dimana banyak orang yang tak dikehendaki dapat melihat hal apapun yang di tag ke kita. Nah dari curhatan itulah akhirnya tercipta Snapchat.


Snapchat ini berfungsi seperti aplikasi social media lainnya, yaitu untuk berbagi momen kepada lingkaran socialmu tanpa perlu merasa khawatir ada orang-orang di luar lingkaran yang dapat melihat momen apapun yang kamu share. Kamu bisa mengatur seberapa lama momen yang kamu bagi akan terhapus. Maksimal wkatu yang diberikan snapchat adalah 10 detik.

Interface Snapchat dapat dikatakan cukup simple. Saat pertama kali dibuka, aplikasi ini akan langsung menampilkan kamera. Di bagian tengah bawah terdapat tombol yang berfungsi sebagai shutter. Cukup sekali tap, maka kamu sudah bisa menjepret foto. Jika kamu ingin merekam video, tahan tombol tersebut dan kamera akan langsung merekam.

Oh ya, meskipun aplikasi ini mampu menghapus foto secera otomatis, tapi bukan berarti kamu bisa bebas mengirim foto apapun ya. Karena bagaimanapun, fotomu bisa saja dicuri dengan memanfaatkan aplikasi lain seperti screen capture.

Fitur Aplikasi SnapChat:

  • Tambahkan teman melalui kontak atau username. 
  • Kirimkan pesan secara private kepada temanmu 
  • Discover – fitur yang menyediakan konten yang membuat berbagi berita dari beberapa media seperti, Cosmopolitan, Daily Mail, Yahoo, CNN, Vice dan MTV 
  • Terdapat fitur Story, dimana pengguna dapat mengirimkan video ke teman dan dapat dilihat secara terus menerus dalam waktu 24 jam sebelum terhapus otomatis 
  • Terdapat fitur Snapcash yang membeirkan kemudahan sesame pengguna untuk saling mengirimkan uang.
Penasaran seperti apa keseruan dan cara kerja Snapchat? Langsung saja coba aplikasinya dengan download lewat link di bawah ini.

Download Snapchat

AplikasiSnapchat
UkuranBervariasi sesuai perangkat
HargaGratis
Download