Rumus Ranieri Membawa Leicester Juarai Premier League

Rumus Ranieri Membawa Leicester Juarai Premier League

Claudio Ranieri (Foto: AFP)
Claudio Ranieri (Foto: AFP)

LEICESTER - Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, baru saja memastikan gelar Premier League pertama sepanjang kariernya. Semangat dan pemikiran positif yang selalu dijaganya diakui Ranieri sebagai salah satu rumus utama membawa Leicester juara musim ini.
The Tinkerman mengungkapkan, dirinya selalu memiliki semangat juang yang sama sejak dulu. Menurut pelatih berkebangsaan italia itu, hal tersebut adalah sesuatu yang sangat penting agar bisa mewujudkan keinginan untuk menjadi juara.
“Saya berusia 64 tahun. Saya sudah berjuang sejak waktu yang lama. Tapi, saya selalu berpikir positif dan mempertahankan itu dalam diri saya,” ungkap Ranieri, sebagaimana diberitakan Goal, Selasa (3/5/2016).
“Saya selalu berpikir saya akan bisa memenangkan gelar juara liga suatu saat nanti. Saya masih orang yang sama dengan pelatih yang dipecat dari kursi kepelatihan Timnas Yunani,” sambung mantan pelatih Chelsea itu.
Leicester dipastikan menjadi juara Premier League musim ini usai satu-satunya pesaing tersisa yakni Tottenham Hotspur hanya bermain imbang kontra Chelsea pada Selasa 3 Mei 2016 dini hari WIB. Hasil tersebut membuat peluang Spurs mengejar raihan poin sang pemuncak klasemen pupus sudah, hingga gelar juara pun pasti menjadi milik The Foxes.
(zan)

Sumber : http://goo.gl/d9hO3f